Senin, 29 Januari 2018

Motor Klasik Ini Laku 12 Miliar

SHARE

Mobil klasik dibeli dengan harga miliaran itu sudah biasa. Tapi, gimana dengan motor? Ternyata, seseorang telah membeli sebuah motor seharga hampir 1 juta dolar, tepatnya USD929.000 atau setara dengan Rp12,4 milar. Gokil ya ! Pembelian motor klasik berharga belasan miliar ini terjadi  di Balai Lelang Bonhams, Las Vegas, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu, seperti dilansir Carscoops yang dikutip Uzone.id pada Rabu (31/1/2018)
Namun, motor klasik ini tentu bukan sembarang motor. Pasti istimewa. Motor bermerek Vincent Lighting ini merupakan salah satu dari 30 motor yang diproduksi pada tahun 1951. Saat ini, motor tersebut satu-satunya yang tersisa dari 19 unit yang pernah diproduksi di dunia. Jelaslah sudah, ini motor yang sangat langka.
Motor Vincent Lighting ini dianggap sebagai superbike pertama di dunia dengan julukan The Legend Black Shadow karena tanki, mesin, rangka dan tromol remnya dicat hitam. Motor ini bahkan pernah melampaui ketenaran Jaguar XJ120 yang menjadi mobil tercepat pada masanya.
Dipersenjatai mesin yang bertenaga 70 horse power berkapasitas 998 cc V-Twin. Bobotnya juga tergolong ringan cuma 208 kilogram, ini membuatnya dapat melaju hingga 196 kilometer per jam. Sistem pengapiannya berkapasitas 6 Volt/40 Watt yang bekerja seiring perputaran sistem kopling, kinerja amat baik untuk balapan.
Atas semua sejarah di baliknya, tak heran Vincent menarik begitu banyak perhatian para kolektor. Bonhams melaporkan ini sebagai harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk sebuah sepeda motor lelang.
sumber : uzone.id - Eka L.Prasetya
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: