Minggu, 11 Agustus 2013

Campur Sari "Pethuk Roso"

SHARE

Sekretariat :
Jl. Mleto I/26-N Surabaya, Telp. 031-71917031 / 031-60900586

----------------------------------------------------
Izin Dinas Kebudayaan & Pariwisata :
No. Induk Kesenian 503/3250/436.6.14/2010
----------------------------------------------------

Pada tanggal 9 Desember 2009 ada rasa senang dan bangga sekali sebagai warga Mleto karena diwilayah ini telah didirikan sebuah Paguyuban Seni Tradisional Campur Sari yang di beri nama "Pethuk Roso" yang berarti bertemunya sebuah rasa ( Pethuk = bertemu / berjumpa , Roso = rasa ).
Beberapa orang yang mempunyai jiwa seni telah bertemu hingga munculah sebuah rasa  ingin melestarikan kebudayaan nenek moyang terhadap alat musik "Gamelan" yang hampir sirna di himpit oleh aneka jenis musik modern bahkan telah marak di negeri tercinta ini aliran musik dari manca negara yakni HipHop, R&B, Break Dance, Rap, House Music dan masih banyak lagi yang lainnya.
Beberapa orang tersebut sangat menyayangkan dan mengkhawatirkan terhadap generasi muda kalau-kalau nantinya mereka tidak mengenal bahkan tidak lagi mencintai seni tradisional yang telah dimiliki bangsa ini,.
Dengan do'a dan usaha yang keras beberapa orang tersebut bahu-membahu tanpa kenal rasa lelah dan putus asa bertekad untuk melestarikan seni budaya tradisional "Campur Sari" dengan alat musik "Gamelan" dan sedikit polesan alat musik modern Guitar, Keyboard dan Drum hingga terbentuklah Campur Sari Modern "Pethuk Roso" .

Campursari ini bersedia dipanggil atau diundang untuk menghibur, bilamana ada warga Surabaya yang membutuhkan untuk acara hajatan ataupun lainnya.

Demikian ungkapan Bapak H. Soeripto selaku Penasehat Campur Sari Pethuk Roso, beserta Bapak Drs. Supriyono selaku Ketua Campur Sari Pethuk Roso.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: