Rabu, 16 April 2014

PEMILU LEGISLATIF 2014 di SUKOLILO

SHARE

Wali Kota Surabaya  Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, Kapolres Tanjung Perak AKBP Aries Syahbudin, Ketua KPU Surabaya Eko Waluyo Suwardiono, Ketua Panwaslu Kota Surabaya Wahyu Hariadi, Kepala Satpol PP Irfan Widianto dan Kepala Bakesbanglinmas Soemarno  didampingi oleh Lurah Klampisngasem LaKoli dan Camat Sukolilo Kanthi Budiarti meninjau langsung kesiapan PPS Klampisngasem dan PPK Sukolilo dalam mensukseskan Pemilu Legislatif Tahun 2014 ini agar dapat berjalan lancar dan aman.
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, melihat daftar caleg di TPS Sukolilo


Logistik Pemilu tiba di PPK Sukolilo :

Logistik & Surat Suara didistribusikan ke PPS, dengan penjagaan ketat dari Polsek, Limas, Panwaslu dari pagi sampai malam hari tak kenal lelah dan waktu sebagi bentuk tugas & kewajiban terhadap bangsa dan negara :

Dalam kondisi lelah, letih dan ngantuk tetap harus melakukan penanda tanganan serah terima surat suara dari PPK Sukolilo (Bpk. Damanhuri) ke PPS Klampisngasem (Mas Chafidin) sebagai syarat wajib yang harus dilakukan oleh kedua belah pihak :

"Steril" ... Rapi, bersih, lengkap dan aman, demikian ungkapan Mas Aries selaku Ketua PPS Klampisngasem terhadap kotak suara yang sudah berisi logistik lengkap beserta surat suara yang siap didistribusikan ke KPPS sejumlah 29 TPS :

Upacara apel siaga pengamanan pelaksanaan pemungutan suara yang dipimpin langsung oleh Kapolsekta Sukolilo, Camat Sukolilo dan Ketua PPK Sukolilo 
Pemungutan Suara di Wilayah Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya "SIAP DILAKSANAKAN"

9 APRIL 2014
Pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS wilayah Sukolilo :

Tak ada rotan akarpun jadi, Tak ada tempat garasi bus pun dijadikan TPS
yang penting "LUBER" Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia demikian kata Bpk. H. Kasbullah selaku Ketua KPPS 27 di PPS Klampisngasem :

Balai RW pun tak luput dijadikan TPS :

Gang kampung-pun dijadikan TPS bila tak ada lagi tempat,
tapi tak usah khawatir karena tetap dengan penjagaan penuh dan ketat :

TPS KELILING / KHUSUS :
PPS Klampisngasem didampingi PPK Sukolilo dan Panwaslu
melakukan pemungutan suara di Lapas Polsekta Sukolilo
Meskipun sedang menjalani masa tahanan, mereka juga punya hak untuk menyampaikan suaranya
karena mereka juga sebagai warga negara Republik Indonesia
Ruang Min-Reskrimpun dijadikan bilik suara (tetap harus rahasia)
Usai memasukkan surat suaranya mereka tetap harus melakukan proses "celup tinta"
di jarinya agar tidak bisa nyoblos di TPS lainnya ...
Hanya ungkapan "terima kasih" yang dapat kami berikan kepada mereka yang telah memberikan suaranya terhadap negeri tercinta ini, namun kami tetap berharap selepas menjalani masa tahanan nanti mereka akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, amiin ...

Setelah selesai pelaksanaan pemungutan suara di semua TPS wilayah PPS Klampisngasem, maka KPPS menyerahkan kembali Surat Suara dan logistiknya dalam kotak suara bersegel kepada PPS Klampisngasem.

Rekapitulasi Suara di PPS Klampisngasem dengan mengundang saksi partai dan KPPS dengan pendampingan Panwaslu serta keamanan terkait :
Hasil akhir rekapitulasi dapat dilihat di papan pengumuman Kelurahan Klampisngasem

Setelah rekapitulasi di PPS selesai dilaksanakan maka PPS menyerahkan hasilnya pada
tingkat PPK dan dilaksanakanlah rekapitulasi di tingkat PPK Sukolilo pada tanggal 15 April 2014
dengan dipantau langsung oleh Camat Sukolilo, Kapolsekta Sukolilo, Instansi terkait, Panwaslu dan saksi-saksi dari Partai serta seluruh PPS di Sukolilo
Hasil akhir rekapitulasi dapat dilihat di papan pengumuman Kecamatan Sukolilo

Demikian paparan singkat dari KIM Klasik pada Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di wilayah kecamatan sukolilo Kota Surabaya yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan besar harapan kami atas semua yang telah kami lakukan dengan tanpa mengenal waktu serta tetesan keringat ini dapat membawa perubahan kearah kemajuan di Kota Surabaya dan Negeri tercinta REPUBLIK INDONESIA.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: