Rabu, 19 Februari 2014

Pentingnya Peran KIM di Masyarakat

SHARE


Dinkominfo - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Surabaya mengikuti pembinaan rutin yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya. Kali ini pihak Dinkominfo mengadakan pembinaan dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten, yaitu Arief Firmansyah yang juga merupakan Dosen Ilmu Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya. Selain itu, turut hadir Camat Gunung Anyar, Kanti Budiarti. 

Pada kesempatan tersebut, Kanti berbagi ilmu tentang pembinaan KIM yang ia terapkan di kecamatannya. Selain itu, tiap sebulan sekali kami juga mengadakan pembinaan KIM di kecamatan. Disana kami membicarakan program KIM dan juga evaluasi atas kegiatan KIM kami," kata wanita berjilbab ini. 


Ia menambahkan tentang fungsi KIM yang begitu berguna di wilayahnya. "Peran KIM itu sangat besar. Alhamdulillah sangat membantu dalam pemberian informasi ke masyarakat, terlebih kepada para UKM dalam memasarkan produknya melalui internet. Selain itu juga membantu pihak kecamatan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Bahkan, KIM kami juga bersinergi dengan pihak kepolisian atau instansi terkait. Misalnya saja ada kasus kriminalitas, dan lain sebagainya," ujar Kanti.

Disamping itu, Arief menjelaskan penguatan peran KIM. "Peran KIM sangat penting. Terlebih saat ini terpaan informasi begitu besar. Disinilah KIM berperan dalam memilah, memilih dan menyebarluaskan informasinya kepada masyarakat. Terutama peran KIM sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan informasi," ujar Arief. (Lit)

--------------------------------------------- sumber : www.surabaya.go.id/berita-- editor publisher by masanis ----

Dari pertemuan awal secara spontan pada hari Rabu, 19 Februari 2014 pukul 11.00 s/d 14.30 WIB. di Kelurahan Klampisngasem Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya yang dilakukan oleh Bapak Lakoli selaku Lurah Klampisngasem dengan mengundang beberapa Ketua RW, Ketua LKMK, Kader masyarakat, Kader PKK dan lain-lain.
Bapak Lakoli menginginkan terbentuknya KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) diwilayah Kelurahan Klampisngasem dengan segera, sesuai penunjukan Ibu Camat Sukolilo dan anjuran Dinkominfo.
Semoga maksud baik tersebut dapat segera terealisasi dengan dukungan dari semua pihak terkait dan mendapatkan respon baik di masyarakat.
-------------------------------------------- 

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: