Senin, 20 Januari 2014

Pengangguran disikat bersih

SHARE

Selepas pulang sekolah maupun sebelum berangkat sekolah bagi yang masuk sekolah siang serta pemuda yang sudah selesai ujian menunggu pengumuman dan juga setelah lulus sekolah sedang menunggu panggilan kerja, membuat Ketua RT dan RW di Mleto Klampisngasem Sukolilo ini berinisiatif untuk membuat suatu kegiatan yang positif dikalangan muda tersebut. Dengan swadaya warga serta bantuan donatur akhirnya dibuatlah sebuah usaha cuci sepeda motor dilahan yang tak terpakai, alhasil usaha tersebut banyak menarik minat pemuda dilingkungan tersebut.


Dengan sistem bagi hasil pendapatan yang terdiri dari  Kas RT , Perlengkapan (beli sabun, bayar air,  pulsa listrik) dan Komisi  yang mencuci. membuat usaha tersebut dapat berjalan sampai saat ini.


Berawal dari hanya tiga anak yang berperan dalam usaha tersebut kini sudah lebih dari sepuluh anak yang ikut ambil bagian didalamnya.
Begitu senangnya pemuda wilayah tersebut karena bisa mempeoleh uang jajan buat dirinya dan adik-adiknya hingga tak minta lagi pada orang tua.
Mereka sering berkelakar "kalau dikampung sini ada anak yang berleha-leha dengan kegiatan yang tidak jelas alias nganggur harus segera dibawa kemari dan disikat yang bersih"

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: