Rabu, 20 November 2013

Panen dirumah sendiri

SHARE

Sebagian warga dikelurahan klampisngasem setelah mendapat pengarahan dan pemahaman terhadap pentingnya lingkungan hidup, sudah dapat menerapkan dirumahnya sendiri untuk memanfaatkan sebagian lahan kosong yang tak terurus hingga dapat menghasilkan sesuatu dan membuat lingkungan sekitar menjadi sejuk dan asri.
Perihal lingkungan hidup memang harus berasal dari diri kita dulu, barulah dapat menjadi contoh buat lingkungan sekitar/tetangga.
Lahan kosong disamping rumahnya ini dimanfaatkan oleh Pak Rokib untuk menanam jagung, kacang panjang, mentimun, cabe dan sayuran lainnya, sehingga urusan sayur mayur untuk dikonsumsi sehari-hari keluarga Pak Rokib tak perlu lagi harus membeli dan bahkan bisa saling berbagi dengan tetangga sekampung.

Tidak harus dilahan yang luas untuk peduli terhadap lingkungan, di teras rumahpun Ibu Nana berhasil menanam pohon jeruk dan pepaya.
Andai saja seluruh warga dapat peduli terhadap lingkungan disekitarnya, betapa sejuk dan segarnya Kota Surabaya tercinta ini, ....semoga ....
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: