Kamis, 23 April 2015

Capek Antre PSKS, Warga Miskin Pingsan

SHARE

Kediri (beritajatim.com) – Diduga karena belum sarapan, warga miskin asal Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur yang tengah mengantre mendapatkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) jatuh pingsan. Kejadian itu berlangsung di Balai Kelurahan setempat. 

Masyarakat prasejahtera yang jatuh pingsan ini bernama Kasian, ia merupakan kakek yang tinggal tidak jauh dari lokasi pembagian dana PSKS. Korban langsung mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis yang disiagakan di posko kesehatan. 

Kejadian bermula saat Kasian ikut mengantre bersama ratusan warga miskin lain. Tiba-tiba, ia terjatuh dan langsung pinsan. Untung saja, ada petugas dari TNI yang tidak jauh dari posisi korban berdiri. Petugas langsung menolong korban bersama warga lain untuk dibawa ke posko kesehatan. 

“Tahu-tahu bapak ini terjauh dan kemudian langsung pingsan. Petugas langsung membawanya ke posko kesehatan untuk mendapatkan perawatan,” ujar Tim Monitoring Pembagian PSKS Dinas Sosial Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Kediri Mustamar, Kamis (23/4/2015). 

Tim medis kemudian melakukan tindakan penanganan dengan memeriksa tekanan darahnya, dan meninggikan bagian kakinya. Menurut Paimun, selaku adik ipar korban, kakakya diduga kecapekan karena terlalu lama mengantre. Selain itu, sejak pagi Kasian juga belum sarapan. 

“Mungkin terlalu capek berdiri, dan belum ada makanan yang masuk sejak pagi.. Biasanya, kalau di rumah udah makan dan ngopi,” ujar Paimun. Masih katanya, selama ini korban diketahui dalam keadaan sehat, dan tidak punya riwayat hiper tensi. 

Pembagian dana PSkS di Kota Kediri sendiri, mulai dilakukan sejak Jumat mendatang, dimana untuk hari ini mulai dari Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri. Sebanyak 325orang, Kelurahan Tamanan 300. Dan untuk di Kelurahan Bandar Lor mulai Campurejo, Lirboyo setidaknya ada seribuan penerima PSKS
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: